Selasa, 13 September 2016 22:29 WIB

Golovkin Kembali Bidik Petinju Kelas Menengah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gennady Golovkin merasa antusias menghadapi petinju Inggris lainnya setelah sukses mengalahkan Kell Brook.

Jawara kelas menengah itu berujar, dirinya siap melawan Billy Joe Saunders dalam duel selanjutnya. Golovkin menang TKO atas Kell Brook di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (11/09/2016) dini hari WIB. Petinju Kazakhstan cuma butuh lima ronde membuat Brook yang lompat dua divisi dari kelas welter menyerah.

Brook jadi petinju Inggris ketiga yang sudah dikalahkan Golovkin. Dua nama sebelumnya adalah Martin Murray dan Matthew Macklin yang juga dibuat KO.

Rencana Golovkin selanjutnya adalah ingin meladeni petinju Britania Raya lainnya. Kali ini, petinju kelas menengah Billy Joe Saunders jadi bidikannya.

"Saya ingin bertarung dengannya dan saya terbuka untuk siapa pun. Saya kira dia sekarang siap. Ini bisnis, anda tahu dia bicara terlalu banyak? Saya kira ini bagus untuk TV dan penggemar, jadi mengapa tidak?" tegas petinju berjuluk GGG seperti dilansir Sky sports, Selasa (13/09/2016).

Sebelumnya, Saunders sudah jadi opsi lawan Golovkin sebelum akhirnya sang petinju menunjuk Brook. Bos Promotor K2 Tom Loeffler enggan menjelaskan dengan rinci apa penyebab kegagalan negosiasi dengan petinju berusia 27 tahun.

Adapun sejatinya para penggemar tinju sangat menginginkan Golovkin bisa menghadapi Saul 'Canelo' Alvarez yang seharusnya berlangsung tahun ini. Ia menjelaskan, penyebab batalnya pertarungan melawan petinju Meksiko bukan berasal dari pihaknya.

"Jelas saya menginginkannya. Ada pembahasan setiap waktu, setiap orang selalu bertanya kapan saya akan hadapi Canelo. Ini bukan salah saya, ini salahnya. Saya siap, bahkan mengatakan 'ayolah kita bertarung'. Yang pasti, dia menggagalkan pertarungan agar terjadi. Sudah tentu, saya menginginkannya," tutup GGG.

Keinginan Golovkin sejatinya bisa terkabul berdasarkan komentar sang promotor. Loeffler mengatakan Saunders tetap jadi opsi utama, kendati WBA memerintahkan petinju belum terkalahkan melawan penantang wajibnya yakni petinju Amerika Serikat Daniel Jacobs.

"Billy Joe Saunders tetap punya gelar WBO yang tidak dimiliki Gennady dalam koleksi sabuknya, jadi itu pertarungan yang ia inginkan. Sama halnya dengan Eubank Jr. Inggris punya banyak petarung hebat sehingga ia pasti akan kembali," ujar Loeffler.

"(James) DeGale juga masuk opsi. Jika kami tidak bisa bertarung dengan petarung lain, tentu melawan James akan jadi penting. Dia akan melawan Badou Jack dan jika ia menang, saya kira itu pertarungan menarik (Golovkin vs DeGale) yang bisa kami ciptakan. Eubank, Saunders, dan DeGale adalah petarung besar dan jika itu terjadi di Inggris, mereka akan jadi pertarungan besar," ungkapnya.(exe/ist)
0 Komentar