Rabu, 14 September 2016 17:44 WIB

18 Tahun, Wanita Ini Derita Tumor Ganas di Wajah

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Selama 18 tahun menderita tumor pada wajah dan tanpa adanya bantuan, kini Siti Khodijah (27) dapat bernapas lega.

Sebab, berkat bantuan dermawan, Siti bisa ditangani oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Para dermawan itu bukan datangnya dari kalangan pejabat maupun saudagar. Melainkan dari para komunitas motor di Tangerang yang menamakan diri Biker Tangerang Peduli.

Siti diketahui warga Kampung Priuk, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mendatangi RSUD Tangerang pada pukul 14.00 WIB, Rabu (14/9/2016), dengan didampingi puluhan anggota komunitas biker tersebut.

Selain bersama para biker, kedatangan Siti juga didampingi petugas Puskesmas Rajeg dan warga setempat RSUD Tangerang untuk memeriksa kondisi tumor yang semakin membesar di bagian wajahnya.

"Tadi sudah ditangani oleh tim medis RSUD dan dicek. Pihak rumah sakit harus menunggu dua hari untuk mengetahui hasil dari pemeriksaan terhadap Siti. Karena kondisi Siti sehat, dokter memperbolehkan pulang," ujar Rojak, salah seorang tetangga yang mendampingi Siti, Rabu (14/9/2016).

Rojak menjelaskan tumor di wajah Siti sudah 18 tahun tepatnya sejak Siti berusia 9 tahun. Karena tak punya biaya, keluarga Siti tak membawanya ke rumah sakit hingga tumor ganas tersebut semakin membesar dan menutupi sebagian wajah dan mulut wanita malang tersebut.

Rojak mengaku, seluruh biaya pengobatan Siti sudah ditanggung oleh Pemkab Tangerang.

"Yang menyarankan agar Siti dibawa ke RSUD juga pak Bupati Tangerang, Zaki Iskandar," pungkasnya.

 
0 Komentar