Sabtu, 17 September 2016 18:51 WIB

Pria Paruh Baya Tewas, Hidung dan Alat Kelamin Keluarkan Darah

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas mengenaskan di rumah kos di Kampung Priyang RT 08/RW 02, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat ditemukan, jasad pria bernama Sundoro Lawu Purnama (51), warga Taman Cosmos Blok L - 20, RT 02/RW 01, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, nyaris telanjang. Hanya mengenakan kaos tapi tanpa celana.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan kematian korban terungkap dari kecurigaan saksi Januar (27).

Pada bagian dada pria itu terdapat bekas membiru. Sedangkan dari bagian hidung dan kelaminnya juga mengeluarkan darah.

"Jadi awalnya saksi Januar menelpon korban beberapa kali, tapi tidak dijawab. Makanya, saksi mendatangi kos-kosan korban. Namun, setelah pintu berulang kali diketuk, tapi tidak ada jawaban dari dalam kamar," ujar AKP Mansuri, Sabtu (17/9/2016) petang.

Karena curiga, saksi kemudian memanggil satpam kos-kosan bernama Ragil (35). Keduanya kemudian, masuk ke dalam kamar kos lewat jendela untuk mengecek kondisi korban.

"Begitu saksi berhasil masuk ke dalam kamar, tubuh korban ditemukan sudah tergeletak tak bernyawa. Posisi tertelungkup di lantai kamar dan setengah telanjang. Peristiwa ini pun dilaporkan ke Polsek Serpong," ujar AKP Mansuri.

Dikatanan AKP Mansuri, polisi yang datang ke lokasi kemudian langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ditemukan bekas luka maupun tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban.

"Namun, pada dada sebelah kanan tampak bekas membiru. Sedangkan dari bagian hidung dan kelamin korban mengeluarkan darah," jelas AKP Mansuri.

Dari keterangan saksi, AKP Mansuri menjelaskan korban pernah punya riwayat penyakit jantung. Sebab, saksi pernah menjenguk korban di RS Omni Alam Sutra akhir Desember 2015 lalu. Saat itu pihak rumah sakit memasang ring di bagian jantung korban.

"Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, Polsek Serpong langsung membawa korban ke RSU Tangerang,” imbuh AKP Mansuri.

 
0 Komentar