Kamis, 29 September 2016 11:47 WIB

Ahok Sebut Demo Buruh Berbau Politik

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menanggapi dengan santai aksi demo buruh yang menuntut kenaikan gaji.

Ahok pun mempertanyakan tuntutan para buruh yang menginginkan gaji sebesar 5 juta rupiah. Pasalnya, ia menilai dengan gaji segitu daya saing produk perusahaan malah menurun.

"Tadi sudah teriak-teriakin aku. Sekarang transportasi hemat berapa mereka, dari Tangerang-Bekasi. Kenapa dia ngotot, itu pendemo beli motor lihat aja motornya bagus-bagus, periksa aja KTP mereka emang KTP DKI?," kata Ahok di Balaikota DKI, Kamis (29/9/2016).

Sebelumnya Ahok sempat melambaikan tangan kepada para buruh, saat dikonfirmasi apakah ia berniat untuk menemui pendemo secara langsung, Mantan Bupati ini sontak menjawab tak berniat menemui, bahkan ia menilai dalam demo ini terdapat kepentingan politik.

"Ngapain temuin mereka, tadi dia bilang gak usah pencitran gak usah gusur-gusur. Lah buruh suruh gak usah gusur urusanya apa. Heheh politik itu," tutup Ahok.

Untuk diketahui, ratusan buruh menggelar aksi demo di depan Balaikota DKI dalam rangka Menolak UU Amnesty dan Cabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Adapun Serikat Pekerja yang tergabung dalam KSPI yaitu SP KEP KSPI, SPN KSPI, FSPMI KSPI dan FPBI.
0 Komentar