Minggu, 02 Oktober 2016 15:22 WIB

Minim Safari Politik, Pengamat: Agus Punya Strategi yang Matang

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Politik LIPI, Siti Zuhro mengatakan, minimnya safari politik yang dilakukan pasangan calon (paslon) Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni lantaran basic Agus yang berasal dari kemiliteran, dimana semua hal dipikirkan secara matang dan dibutuhkan strategi.

"Setelah semua matang, aktifitas politik baru gencar dilakukan. Perencanaannya harus matang. Baru nanti kampanye," kata Siti saat dihubungi. Minggu (2/10/2016),

Siti menambahkan, latar belakang Agus yang berasal dari militer membuatnya disiplin terhadap beragam hal. Mulai dari strategi politik, hingga pemetaan dukungan dihitung secara detail.

"Semua dihitung terukur. Memang kan biasanya militer selalu menyiapkan beragam hal tidak narasi, melainkan bagan-bagan," lanjutnya.

Kendati pergerakannya yang cenderung kalah gesit dibanding pesaing, Agus sedikit diuntungkan dengan nama belakang yang disandangnya. Hal itu yang mampu mendekatkan diri secara cepat ke warga, maupun kader partai.

"Dia punya keuntungan. Nama belakangnya itu poin, seperti presiden Amerika Goerge dengan 'Bush', atau Hilarry dengan 'Clinton'. Nah kalau Agus punya 'Yudhoyono'," pungkasnya.
0 Komentar