Jumat, 24 Maret 2017 19:16 WIB

Aplikasi Tamasya Al-Maidah, Pengamat : Apa Kepentingannya?

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Pengamat politik Juliaman Saragih (foto: Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pengamat Politik sekaligus Ketua Nation and Character Building Institute (NCBI), Juliaman Saragih mempertanyakan kepentingan dari masyarakat yang mengawal Pilgub DKI melalui aplikasi Tamasya Al Maidah.

Seperti diketahui, jelang putaran dua Pilgub DKI muncul Aplikasi Tamasya Al Maidah yang mengajak masyarakat luar Jakarta untuk datang ke Jakarta ikut mengawasi jalannya pesta rakyat itu.

"Apa kepentingannya?, nanti kan muncul spekulasi lain seperti siapa pendananya ini kan ruang publik terlalu banyak penuh fitnah tidak menyehatkan, untuk apa, kita bermain di real sajalah," tegas Juliaman di kantor PARA Syndicate, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Untuk itu, Juliaman mengatakan sebaiknya masyarakat menyerahkan semuanya kepada penyelenggara Pilgub DKI dalam hal ini Panwaslu yang mengemban tugas mengawasi Pilgub dengan aman dan tertib.

"Serahkan semua pengaturan, masing-masing parpol pendukung sudah serahkah pengawasan kepada pengawas kita ikut mekanisme aja lah, ini bukan soal percaya engga percaya kita tegakan sistem aja," tandasnya.

Sebelumnya diwartakan, Aplikasi Tamasya Al Maidah merupakan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dimana melalui aplikasi tersebut masyarakat diajak untuk ikut mengawasi pencoblosan putaran kedua Pilgub DKI dengan mengenakan kemeja putih dan songkok hitam, sedangkan yang perempuan mengenakan gamis dan jilbab berwarna gelap.


0 Komentar