Rabu, 05 Oktober 2016 19:50 WIB

Perempuan di Jakarta Utara Dapat Pelatihan Keterampilan

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk meningkatkan keterampilan kaum perempuan sekaligus mewujudkan kelompok-kelompok yang menghasilkan produk unggulan, Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Jakarta Utara mengadakan pembinaan peningkatan peranan wanita bagi keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) Jakarta Utara di Ruang Fatahillah, kantor walikota Jakarta Utara, Rabu (5/10/2016).

"Melalui pembinaan ini diharapkan kualitas SDM akan semakin meningkat. Dari pertemuan singkat akan ada perubahan kedepannya," jeals Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Utara, Rusdiyanto, saat membuka pembinaan P2WKSS, di kantor walikota Jakarta Utara, Rabu (5/10/2016).

Puluhan peserta pembinaan P2WKSS terlihat antusias menyimak arahan narasumber yang berasal dari Sudin KPMP Jakarta Utara, Sudin Perindustrian & Energi, UMKM, sebagainya.

Para narasumber tersebut membagi ilmunya terkait dengan pelatihan keterampilan dari berbagai bidang.

"Diharapkan perempuan bisa sebagai motor penggerak untuk terjadinya perubahan ke arah yang lebih. Dengan adanya pelatihan keterampilan, mereka akan menggali potensi yang dimilikinya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," jelas Hendri Novtrizal, Kepala KPMP Jakarta Utara.

Nantinya, akan ada kelompok-kelompok baru yang mampu menghasilkan produk unggulan yang di masing-masing wilayah.

"Unit terkait akan membina langsung kelompok tersebut sehingga produk unggulan yang dihasilkan bisa dijual dan membantu meningkatkan perekonomian keluarga," ujar Hendri.

 
0 Komentar