Kamis, 06 Oktober 2016 11:34 WIB

Empat Copet di Cengkareng Ditangkap Polisi

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Empat copet pria berinisial DJ, KR, SK dan ZL warga Galur, Jakarta Pusat ditangkap Polsek Cengkareng saat melakukan aksinya di angkutan umum Kopami P12 jurusan Tangerang-Grogol, terhadap AAF warga Cengkareng pada Rabu(5/10/2015).

"Kami menangkap keempat tersangka atas penangkapan yang dilakukan korban dengan du bantu warga sekitar," ujar Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis(6/10/2016).

Eka Baasith menambahkan, keempat tersangka tersebut, memang kerap melaukan modus pencopetan dalam angkutan umum.

"Para tersangka yang naik bersamaan dengan korban, sebelumnya sudah merencanakan aksinya tersebut, Kemudian salah satu pelaku berpura-pura menggosok gosok cicin untuk mengalihkan perhatihan korban dan pelaku lain memepet korban dan langsung megambil barang berupa Handphone milik korban yang berada didalam saku celana kemudian langsung di oper alihkan kepada kawannya yang lain untuk mengecoh korban," imbuhnya.

Lanjut Eka, saat korban yang menyadari dirinya dicopet, segera turun dari angkutan umum dan langsung berteriak meminta pertolongan.

"Korban langsung turun dari Angkutan Umum dan beteriak mendengar teriakan itu warga sekitar yang melihat empat tersangka berlarian langsung menangkap dan mengamankan dari amukan warga," jelas Eka.

Saat ini, keempat tersangkatelah diamankan polsek Cengkareng bersama barant bukti sebuah Hand Phone guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.
0 Komentar