Rabu, 16 November 2016 16:14 WIB

83 Peserta Ikut Seleksi STQ Tingkat Kota di Jakut

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 83 peserta mengikuti tahapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Ruang Fatahillah, kantor walikota Jakarta Utara, Rabu (16/11/2016).

Saat membuka STQ, Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi mengharapkan pelaksanaan STQ dapat meningkatkan minat membaca Alquran.

"Semakin kita paham dan mengetahui isi yang terkandung dalam Alquran, maka akan semakin menambah keimanan dan ketakwaan. Membaca Alquran dapat menenangkan hati kita," tutur Wahyu.

Ia juga menginginkan harmonisasi kehidupan umat beragama di wilayah Jakarta Utara dapat terus terjaga dengan baik.

"Hal-hal yang dipahami bisa diamalkan sehari-hari dan menjaga persaudaraan sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama," pesannya.

Sebelum tahapan STQ dimulai, Wahyu terlebih dahulu melantik jajaran Dewan Hakim STQ tingkat kota Administrasi Jakarta Utara yang akan bertugas memberikan penilaian kepada peserta STQ sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), KH Ahmad Rochimin mengapresiasi minat peserta STQ tingkat kota Jakarta Utara.

"Saya lihat antusias peserta STQ luar biasa apalagi Jakarta Utara memiliki banyak potensi. Saya harap acara ini mendapatkan ridho Allah SWT, karena ini bukan hanya dilombakan atau pun seleksi melainkan bagaimana membawa minat masyarakat gemar baca dan cinta Alquran," ungkap Ahmad.

 
0 Komentar