Kamis, 01 Desember 2016 15:44 WIB

Kapolres Jakut: Tidak Ada Puluru Tajam Pengamanan Demo 212

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Demi menciptakan situasi aman dan kondusif dalam demonstrasi 212, Jumat (2/12/2016), Polres Jakarta Utara berkoordinasi dengan sejumlah organisasi masyarakat di Jakarta Utara di RM Sederhana, Jalan, Sulawesi, Koja, Jakarta Utara, Kamis (1/12/2016).

Yang hadir dalam acara tersebut, yaitu: Kapolres Jakarta Utara Kombes Muhammad Awal Chairuddin, Wakapolres Jakarta Utara Kombes Dramayadi, Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI I G Putu Wijawa Mahaadi, Kaden Brimob Nusantara BKO Polres Metro Jakarta Utara AKBP Fery Raemon Ukoli, para kasat Polres Metro Jakarta Utara, dan para kapolsek se-Polres Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chaerudin menyampaikan situasi dan kondisi serta koordinasi persiapan aksi unjuk rasa pada esok hari.

"Kami harus tetap waspada kepada para anggota dalam situasi kemungkinan apapun yang melanggar hukum kami harus sudah siap. Jika sampai ada pelanggaran hukum harus ada pengambilan gambar atau video antisipasi kepada provokator yang akan berusaha melakukan tindakan melanggar hukum," jelas Kombes Awal.

Lebih lanjut, Kombes Awal menjelaskan seluruh anggota harus memakai peluru karet jangan sampai ada yang memakai peluru tajam. Apabila ada yang melanggar hukum silakan ditindak secara tegas.

"TNI harus koordinasi ploting oleh kabagops untuk standby. Antisipasi jika ada skenario pengkacauan. Untuk kepulangan masa di Monas akan melewati wilayah Jakarta Utara, kami harus mengantisipasi dan berjaga-jaga. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok," ucap Kombes Awal.

Kombes Awal berharap situasi dan kondisi dalam demostrasi 212 esok hari berjalan aman, kondusif dan lancar.

 
0 Komentar