Senin, 05 Desember 2016 13:34 WIB

Inisiator CFD Keluhkan Aksi 'PKI' di CFD Kemarin

Editor : Danang Fajar
Laporan: Asropih

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Inisiator Car Free Day (CFD) Ahmad Safrudin mengatakan menyesalkan aksi Parade Kita Indonesia ('PKI')  yang dilakukan saat CFD. Sebab dia menilai CFD bukan untuk ajang politisasi.

Ahmad menjelaskan, event mingguan ini adalah event ramah lingkungan dan menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat serta menjadikan ruang publik untuk memperbaiki kualitas udara.

"Kita sudah tau CFD itu untuk kegiatan yang netral, dan ajang ini tak bisa semena-mena digunakan untuk menghasut," ujar Ahmad di Gedung Sarinah, Jakarta (5/12/2016) siang.

Dia menambahkan, bahkan Manila, Bangkok serta Singapura terispirasi acara Car Free Day (CFD) yang ada di Jakarta. Di negara bagian Asia pun mulai mengikuti CFD.

"Mohon diingat kami ini nonpartisan, kami mohon CFD ini jangan dilecehkan. Yang sangat disayangkan justru tontonan ini dilakukan tokoh nasional dan guru bangsa," jelasnya.

Dirinya pun meminta kepada tokoh-tokoh tersebut segera meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu dengan adanya Parade Kita Indonesia tersebut.

"Kami ingin tokoh-tokoh yang hadir di acara tersebut meminta maaf," tegasnya.

Diketahui dalam kegiatan Parade Kita Indonesia tersebut hadir dua ketua umum partai, yakni Setya Novanto (Ketum Golkar) dan Surya Paloh (Ketum Nasdem).
0 Komentar