Senin, 02 Januari 2017 19:55 WIB

Hari Ketiga, Korban Tenggelam Kapal Zahro Express Mengapung

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Soelistyo mengatakan korban tenggelam peristiwa terbakarnya Kapal Zahro Express yang hingga kini belum ditemukan akan mengapung dalam hari ketiga pencarian.

Soelistyo menuturkan, tim Basarnas tidak menemukan salah satu dari 16 korban hilang tenggelam sejak pencarian tadi pagi.

"Jadi saya minta tolong dengan sangat apabila besok atau lusa nelayan yang melaut atau kapal penumpang yang menemukan ada mayat mengapung tolong beritahukan pada tim Basarnas," ujar Sorlistyo, di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (2/1/2016).

Soelistyo menuturkan, nantinya setelah menemukan korban yang hilang tim Basarnas langsung mengevakuasi korban ke tempat lebih aman.

"Tetapi untuk berapa lamanya melakukan pencarian itu tergantung dari pihak yang memerintahkan kami. Jadi saat ini kita akan melakukan pencarian selama 7 hari," tandas Soelistyo.

Sejauh ini, Soelistyo menganggap tim Basarnas tidak membutuhkan alat bantu dalam proses pencarian. Sebab, korban yang dicari adalah manusia.

"Kami hanya butuh penyelam saja. Tidak membutuhkan alat bantu apa pun," ungkap Soelistyo.

 
0 Komentar