Jumat, 13 Januari 2017 13:19 WIB

Pengamat: Pengalaman Anies Sebagai Menteri jadi Modal Debat

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar
Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Populi Centre Usep S Ahyar, menilai pengalaman akademisi serta pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, telah menjadi modal yang kuat bagi calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam mengikuti debat antar kandidat Pilkada DKI 2017.

"Kelebihannya itu, dia sudah punya pengalaman di akademisi, bahkan pernah menjadi menteri," kata Usep di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Selain itu, Anies juga dianggap sebagai sosok yang bersih serta memiliki kemapuan publik speaking yang mumpuni.

"Pak Anies juga relatif sudah banyak  dikenal. Kan sudah banyak dikenal orang, dia juga dikenal bersih, publik speakingnya bagus," ujar Usep.

Dengan kemampuan yang dimiliki Anies dan ditambah program-program nya nanti maka akan lebih bagus.

"Tapi ini kalau mampu dihubungkan dengan visi misi program kerja yang besar, dengan program kerja yang lebih teknis, lebih konkrit, dan realistis, itu akan lebih bagus," tandasnya.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat perdana kandidat Pilkada DKI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, pada Jumat (13/1/2017) malam ini.

Debat ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.


0 Komentar