Rabu, 01 Februari 2017 15:29 WIB

Puan Maharani: Wilayah Revitalisasi Velodrome Akan Dibangun Ruang Terbuka Hijau

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani akan membangun ruang terbuka publik di sekitar lokasi Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengatakan, pentingnya ruang terbuka publik di sekitar lokasi Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Mumpung lagi direvitalisasi, ruang publik di sekitar lokasi Velodorome dan Equstrian Park juga harus dibangun. Sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dari ruang publik dan ruang terbuka hijau," kata Puan, saat meninjau bersama Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, terkait pembangunan Velodrome-Rawamangun, Equstrian Park Pulomas, dan Light Rail Transit (LRT), Rabu (1/2/2017).   

Anak dari mantan Presiden ke lima ini mengaku sudah membahas hal ini dengan Plt Gubernur DKI, untuk berkomitmen melakukan hal tersebut.

"Ruang terbuka hijau memang bisa dipergunakan untuk jogging track dan taman bermain untuk anak. Saya pastikan juga bisa dinikmati gratis oleh masyarakat yang ada di lingkungan sekitar sini (Rawamangun)," katanya.

Pasalnya, Puan menuturkan, revitalisasi Velodrome itu sendiri hanya menggunakan 6 hektar dari luas lahan tanah sekitar 35 hektar. Maka dari itu, masih ada sisa lahan yang dapat digunakan untuk ruang publik lainnya.

"Kanan kirinya masih ada lahan yang bisa dipergunakan. Tadi saya sudah mengingatkan, ruang terbuka hijau yang berada disekitar pembangunan dapat dimanfaatkan masyarakat Jakarta khususnya di daerah sekitar venue Velodrome dan Equstrian ini," pungkasnya.