Kamis, 23 Februari 2017 11:15 WIB

Pemprov DKI Akan Pasang Mesin Parkir Elektronik di RPTRA Kalijodo

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah. Foto: Ryan Suryadi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta berencana memasang terminal parkir elektronik (TPE) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, di kawasan RPTRA dan RTH Kalijodo ini akan dipasang lima mesin parkir elektronik.

"Selain untuk ketertiban kendaraan, hal ini juga untuk menghindari kebocoran pendapatan DKI dari sektor parkir. Toh, pemasukan dari parkir ini untuk pembangunan dan peningkatan pelayanan juga di DKI," kata Andri saat di konfirmasi, Kamus (23/2/2017).

Andri menjelaskan, nantinya untuk di DKI Jakarta akan ada total 31 titik parkir elektronik. Tahun 2015 tahap pertama ada 3 titik, dan 3 titik tahap percobaan. Sedangkan untuk tahun 2017 ini akan ditambah 25 titik. Setiap kotamadya ada 5 titik parkir elektronik.

"RPTRA dan RTH Kalijodo telah diresmikan kemarin, sekaligus peresmian parkir elektronik tahap dua secara simbolis dengan total 25 titik baru tahun 2017. Pembayaran parkir di beberapa wilayah DKI Jakarta bisa menggunakan kartu pembayaran elektronik atau electronic money," ujar Andri.

 


0 Komentar