Jumat, 10 Maret 2017 13:36 WIB

Curi Motor, Tongseng Babak Belur Dipukuli Warga

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Tersangka curanmor di Pasar Pesing Koneng (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Biaya hidup yang tinggi membuat Cahya Rizky Gumilar alias Tongseng (31) nekat mencuri motor milik Maria Sonya (39) di Pasar Pesing Koneng, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Lambe P. Birana mengatakan, tersangka melakukan aksinya tersebut saat korban yang hendak membeli pakaian dalam di pasar Pesing Koneng itu meletakan kunci motor secara sembarangan disebelahnya.

"Saat asik memilih, korban tak sadar bahwa tersangka telah mengambil kunci motornya itu," ujar Lambe saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2017).

Setelah berhasil mengambil kunci motor tersebut, tersangka langsung menuju tempat korban memarkirkan motornya yang sebelumnya telah diintai oleh tersangka.

Namun, saat berusaha menyalakan motor tersebut, salah sorang saksi, Edy Sanjaya, yang kenal dengab korban merasa heran motor milik korban dibawa oleh tak dikenal.

"Saksi langsung meneriaki tersangka maling, warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengeroyok tersangka," tambahnya.

Setelah sempat diamuk masa, tersangka langsung di bawa ke Mapolsek Kebon Jeruk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan," pungkasnya.


0 Komentar