Jumat, 17 Maret 2017 13:45 WIB

Kelebihan Muatan, Lift Blok M Square Jatuh ke Basement

Editor : Hendrik Simorangkir
Petugas keamanan gedung sedang memeriksa kondisi lift di Blok M Square. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengunjung di lantai 7 pusat perbelanjaan Blok M Square tiba-tiba dikejutkan suara keras yang berasal dari Lift yang berisi orang, terjatuh di ke basement mal tersebut.

"Ada beberapa orang di dalam lift. Enggak tahu juga suara apa, lift jatuh atau bukan," ujar seorang pengunjung mall Toni, Jumat (17/3/2017).

Benar saja, lift tersebut ternyata jatuh hingga ke lantai dasar. Salah satu korban Widi menceritakan kejadiannya. Saat itu dia masuk ke dalam lift bersama empat temannya. Tak lama setelah itu, banyak orang lain masuk ke dalam lift hingga penuh sesak.

Setelah pintu lift tertutup, lift meluncur jatuh hingga lantai dasar. "Di dalam lift berdesakan. Pas lift terbuka, saya lihat sudah di lantai dasar. Banyak orang yang luka," kata Widi.

Widi mengaku kaki kanannya bengkak dan dadanya terkena besi. Dia terpisah dari empat temannya. "Ditolong orang. Ada korban yang dibawa ke RS," katanya.

Petugas keamanan gedung langsung memeriksa kondisi lift. Lift 5 dinonaktifkan untuk sementara. Masyarakat pun akhirnya memilih turun menggunakan tangga gedung. "Naik tangga saja biar aman," tandasnya.


0 Komentar