Selasa, 28 Maret 2017 14:54 WIB

Puncak Arus Balik Libur Nyepi Diprediksi Terjadi Hari Ini

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Gerbang Tol Cikarang Utama 2. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Jasamarga Cabang Jakarta-Cikampek memprediksi puncak arus balik libur Hari Raya Nyepi akan terjadi, Selasa (28/3/2017) malam.

Diperkirakan sekitar 82 ribu kendaraan akan melewati gerbang tol Cikarang Utama naik 10,8 persen dibanding lalu lintas normal 74 ribu kendaraan.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, PT Jasamarga Jakarta-Cikampek akan mengoptimalisasi gardu keluar arah Jakarta.

"Kita akan buka 17 gardu reguler dan 4 gerbang tol otomatis, hal tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan di gerbang tol Cikarang Utama," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Selasa (28/3/2017).

Sementara itu, Deputy General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Cikampek, Ceceh Kosasih mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi lonjakan arus balik dengan menyiapkan langkah-langkah, diantaranya penambahan gardu revesible di gerbang tol Cikarang Utama, guna mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Jadi nanti kami akan buka maksimal 25 gardu untuk bisa melayani. Selain itu, gardu tol otomatis nantinya juga dapat menerima transaksi tunai bukan hanya nontunai," jelas Ceceh.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengalihan arus dengan mengalihkan kendaraan keluar tol Cikarang Barat 2.

"Kami harapkan langkah antisipasi kami ini bisa berjalan dengan baik, sehingga masyarakat pengguna tol bisa terlayani juga dengan baik," tutupnya.


0 Komentar