Sabtu, 08 April 2017 13:01 WIB

Tol Bawen-Salatiga Siap Dioperasikan Pada Arus Mudik 2017

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Presiden Jokowi saat meninjau Tol Bawen-Salatiga. (Foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jalan Tol Bawen-Salatiga siap dioperasikan secara fungsional pada arus mudik atau balik pada Juni 2017 nanti.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, hingga akhir Maret 2017 progres konstruksi untuk Tol Bawen-Salatiga telah mencapai 96,071 persen. Diharapkan jalan tol sepanjang 17,50 km tersebut dapat beroperasi secara fungsional pada arus mudik atau balik lebaran 2017 nanti.

"Diharapkan pada arus mudik atau balik lebaran 2017 nanti dapat digunakan untuk masyarakat," kata Heru melalui keterangannya yang diterima Tigapilarnews.com, Sabtu (8/4/2017).

Jalan Tol Bawen-Salatiga masih masuk dalam ruas Tol Semarang-Solo. Karena itu, jalan Tol Semarang-Solo juga berperan penting dalam membantu kelancaran arus mudik balik Lebaran.

"Pembangunan ini kan untuk mempermudah masyarakat dan mengurangi beban di Jalur Pantura. Serta memberikan alternatif pilihan bagi pengguna jalan untuk menuju ke kota tujuan dengan aman, lancar dan nyaman," tandas Heru.


0 Komentar