Selasa, 18 April 2017 14:00 WIB

Panwaslu Jakbar Koordinasi dengan Polisi Tangani Kasus Bagi-bagi Sembako

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat Puadi (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi, menegaskan telah mengajukan surat permintaan kepada pihak kepolisan Kalideres untuk meminta sejumlah barang bukti temuan pelanggara kampanye yakni penyebaran sembako di kawasan Kalideres, pada Minggu (16/4/2017).

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminta sejumlah barang bukti hasil temuan tersebut karena barang bukti tersebut merupakan tanggung jawab kami," ujar Puadi kepada wartawan di Kantor Panwaslu Jakarta Barat, Selasa (18/4/2017).

Selain itu, pengajuan permintaan barang bukti tersebut dilakukan untuk memastikan status barang bukti tersebut yakni jumlah dan keamanan barang bukti tersebut.

Pasalnya, sejumlah barang bukti diperlukan untuk melakukan penyidikan terhadap kasus pengelanggran yang dilakukan oleh oknum dari salah satu pasangan calon (paslon).

"Kami memerlukan bukti-bukti untuk memperkuat penyidikan kasus pelanggaran ini," tandas Puadi.

Sebelumnya diwartakan, Panwaslu Jakarta Barat menyita enam mobil box diamankan lantaran terdapat ratusan bahkan ribuan paket sembako yang akan dibagi-bagiakan ke masyarakat dan hal tersebut merupakan pelanggaran dalam masa tenang kampanye.


0 Komentar