Senin, 24 April 2017 16:27 WIB

Depok Police Expo 2 Digelar di Mal Margo City

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus (foto: Asropih)

DEPOK, Tigapilarnews.com - Polresta Depok gelar Depok Police Expo 2 dari tanggal 24 April sampai 30 April 2017, di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat. Sejumlah pengunjung mall sangat antusias dengan acara tersebut.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan kegiatan ini telah dua kali diselenggarakan oleh Polresta Depok. Untuk itu, ia berharap kegiatan ini kami dapat mendekatkan hubungan polisi dengan masyarakat.

"Agar mereka semakin merasa dekat dengan Polri dan kami juga dekat dengan masyarakat," ujar Firdaus di Margo City, Depok, Jawa Barat, Senin (24/4/2017).

Firdaus menyampaikan, dalam expo kali ini juga terdapat ‎enam stand yakni Jibom, Satsabahara, Humas, Srikandi (pelayanan perempuan dan anak), Satlantas, Tim Jaguar dan Satintelkam.

"Tema yang kita ambil adalah futuristik. Jadi untuk kali ini juga ada launching empat aplikasi online. Yaitu aplikasi Halo Polisi, Panic Button, SKCK online, maupun sistem informasi penyidikan online," ungkapnya.

Karena mengusung tema futuristik, kata Firdaus, jadi banyak peraga yang bersifat futuristik. Peraga tersebut seperti layanan SIM online dan robot edukasi.

"Kita ada robot edukasi, kerjasama dengan Mabes Polri. Jadi bagi anak-anak, mereka dapat belajar edukasi dari robot ini," katanya.

Lebih lanjut, Firdaus berharap dengan diselenggarakannya expo kali ini, masyarakat jadi lebih mengenal apa tugas dari kepolisian. Dengan begitu, ia berharap masyarakat jadi lebih akrab dengan polisi.

"Bagi masyarakat yang ingin tahu, apa fungsi dari satuan di Polri ini, bisa mendatangi stand itu. Masyarakat juga dapat berbincang langsung dengan anggota yang menjaga di stand," tutupnya.


0 Komentar