Selasa, 13 Juni 2017 17:08 WIB

Ungkap Kasus Penipuan di Lembaga Pengadilan, KY Gandeng Polisi

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kepala Komisi Yudisial, Aidul Fitriciada Azhari. (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Komisi Yudisial, Aidul Fitriciada Azhari mengungkapkan, pihaknya akan kerjasama dengan Polres Metro Jakarta Pusat dalam mengungkap pelaku sindikat pemalsuan dan penipuan yang mencatut nama Komisi Yudisial (KY). 

"Tentu dengan kerjasama kepolisian kami bisa mengungkap, ada beberapa tapi memang selama ini tidak pernah berhasil dan saya kira ini adalah langkah awal kerjasama berikutnya dalam ungkap kelompok. Bahkan mungkin sindikat pemalsuan, penipuan," ujar Aidul di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Ia mengatakan, dalam menyelesaikan perkara atau kasus di Mahkamah Agung ini memang butuh tugas Komisi Yudisial, karena itu menjaga kehormatan martabat pengadilan.

"Nah yang ini adalah kasus yang setidaknya kita bisa ungkap, ini tidak berhenti sampai disini ini, akan terus berkembang," kata Aidul. 

Ia berharap dalam kerjasama dengan aparat kepolisian, pihaknya bisa menyelesaikan kasus yang sangat signifikan. 

"Sehingga kita dari KY juga ada badan investigasi yang nanti akan terus kembangkan dengan bekerjasama dengan kepolisian. Agar mafia peradilan itu baik seperti ini sindikat yang bekerja di luar ini," ungkapnya. 

Ia juga mengaku, dalam kasus tersebut tidak menuntut kemungkin ada keterkaitan orang dalam yang bermain. 

"Yang tadi disebutkan bisa jadi tidak menuntut kemungkinan juga keterkaitan orang dalam. Kita ungkap terus kedalam," pungkasnya. 


0 Komentar