Kamis, 20 Juli 2017 19:31 WIB

Lurah Ancol Minta Penggusuran Warga Kolong Tol Lodan Ditunda

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lurah Ancol Sumpeno menanggapi penolakan sejumlah warga Kampung Walang di kolong Tol Lodan, di Jalan Lodan Raya Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terkait ada penggusuran hunian mereka yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Pemkot Jakarta Utara. 

Dia mengatakan penolakan itu hanya permintaan warga untuk menunda penertiban itu.

"Akan ditertibkan, karena memang jajaran dari Pemerintah DKI rencana membangun sodetan Kali Ancol menuju Kali Ciliwung. Mengenai hal penolakan penertiban sebenarnya hanya minta untuk ditunda saja penertibannya. Ini kemauan warga sebenarnya," ucap Sumpeno ketika dikonfirmasi, Kamis (20/7/2017).

Tak dijelaskan secara rinci terkait total hunian warga hingga waktu penertiban. Sumpeno pun hanya mengatakan akan melakukan penertiban apabila warga sudah seluruhnya direlokasi ke  rusunawa.

"Belum lama ini ya, Pemkot Jakarta Utara merelokasikan warga di kolong Tol Lodan sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK), dari jumlah keseluruhan warga di kolong Tol Lodan sebanyak 329 KK. Mengenai penertiban dilakukan kapan, sampai semua warganya itu sudah direlokasi semua ke rusun yang sudah dipersiapkan pemerintah," jelasnya. 

 


0 Komentar