Senin, 30 Maret 2020 12:59 WIB

Patuh, Pacquiao dan Keluarga Jalani Isolasi Antisipasi Corona

Editor : Yusuf Ibrahim
Manny Pacquiao bersama keluarga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara Kelas Welter WBA, Manny Pacquiao, disambangi corona virus yang memaksanya menjalani karantina bersama keluarganya di Filipina.

Pacquiao yang juga seorang senator di Filipina harus menjalani isolasi diri setelah melakukan kontak dengan sesama politisi lain yang dites positif terkena virus coronavirus.

Menurut ABS-CBN, Pacquiao melakukan kontak dengan presiden senat Aquilino Pimental, yang dites positif untuk virus corona pada hari Rabu. Otoritas kesehatan setempat merekomendasikan agar Pacquiao dan keluarganya tetap di karantina.

Pacquiao sendiri telah dites corona dan hasilnya negatif, setelah menggunakan alat tes cepat dari Korea Selatan. Bintang tinju Filipina itu akan mengambil tesnya selangkah lebih maju jika ia atau anggota keluarga yang ada di karantina mulai mengalami gejala yang terkait dengan coronavirus.

"Ini percakapan yang sama sekali berbeda ketika saya merasakan sesuatu yang aneh di tubuh saya. Saya bersedia menjalani tes swab untuk kepentingan keluarga dan negara saya, tetapi saya akan menjalani prosedur rutin. Saya percaya ada banyak lagi orang yang sedang diselidiki atau PUI yang harus diprioritaskan dalam pengujian, "kata Pacquiao kepada ABS-CBN.

Pacquiao, 41 tahun, terakhir bertarung dari ring pada Juli 2019, ketika ia merobohkan Keith Thurman untuk merebut gelar tersebut. Ada rencana untuk Pacquiao untuk kembali ke arena pada Juni atau Juli tahun ini, tetapi skenario itu kemungkinan tidak akan terjadi dengan pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Di Filipina, Pacquiao telah melakukan segala yang mungkin untuk mendukung upaya lokal untuk mengurangi penyebaran COVID-19, dengan menyumbangkan ribuan masker dan peralatan pengujian.(brk)


0 Komentar