Rabu, 14 Oktober 2020 11:38 WIB

Din Syamssudin Tegaskan KAMI Miliki Tim Hukum dan akan Respon Penangkapan Tiga Koleganya

Editor : Yusuf Ibrahim
Din Syamssudin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presidium Koalisi aksi menyelaatkan indonesia (KAMI), Din Syamssudin, membenarkan tiga orang koleganya ditangkap polisi.

Tiga orang petinggi KAMI yang ditangkap yakni Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan Anton Permana. "Ya benar," ucap Din saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020).

Din mengatakan KAMI memiliki tim hukum dan akan melakukan langkah untuk merespons penangkapan ini. "KAMI punya tim hukum. Harap tanya Ahmad Yani, karena ini porsi Komite Eksekutif," ungkapnya.

Sebelumnya, beredar surat perintah penangkapan terhadap Syahganda Nainggolan. Dalam surat yang diperoleh, tertulis bahwa adanya surat perintah penangkapan terhadap tersangka Syahganda Nainggolan selaku pemilik akun Twitter @syahganda.

Dalam hal ini, Syahganda Nainggolan ditangkap oleh kepolisian lantaran kasus dugaan tindak pidana UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Pada surat penangkapan itu, Syahganda disangka melanggar Pasal 14 Ayat (1) dan Ayat (2) dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).(ozn)

 
 
 
 
 
 
facebook sharing button 
twitter sharing button 
whatsapp sharing button 
email sharing button 
 

0 Komentar