Minggu, 29 Mei 2016 03:39 WIB

Kompol Lambe Janji Teruskan Program Kompol Eka Baasith

Editor : RB Siregar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kompol Lambe Patabang Birana berjanji meneruskan berbagai program yang telah dilakukan Kompol Eka Baasith selama memimpin Polsek Kebon Jeruk.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kompol Lambe di sela-sela malam pisah sambut di Wisma Siti Mariam, Jalan Kedoya Raya, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (28/5/2016) malam.

"Pak Eka Baasith sekarang menjadi Kapolsek Cengkareng. Beliau telah melaksanakan tugas dengan baik selama memimpin Polsek Kebon Jeruk, termasuk membina hubungan baik dengan Tiga Pilar Kebon Jeruk. Sebagai pejabat baru saya meneruskan dan meningkatkan kerjasama Tiga Pilar ini," kata Kompol Lambe.

Jika dulu Kompol Eka Baasith menempatkan Tiga Pilar sebagai 'rumah' kemitraan, sekarang Kompol Lambe juga akan memaksimalkannya menjadi Tiga Pilar Plus.

"Saya akan jadikan rumah kita ini, Tiga Pilar menjad Tiga Pilar Plus," kata Kompol Lambe Patabang Birana.

Demikian juga halnya yang telah dilakukan Kompol Eka Baasith, Kompol Lambe juga berkomitmen merangkul semua elemen masyarakat di wilayah Kebon Jeruk, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, atau Ormas.

"Saya akan lebih sering turun ke tengah masyarakat. Jadi, kami akan lebih dekat lagi dengan masyarakat," janji Kompol Lambe.

Kompol Lambe juga memiliki beberapa program khusus guna membuat Polsek Kebon Jeruk menjadi lebih baik, termasuk Kartu Sohib yang dia buat saat memimpin Polsek Ciledug.

Melalui Kartu Sohib tersebut, masyarakat diajak aktif membantu tugas-tugas polisi, yakni melaporkan kepada petugas berbagai hal mencurigakan, termasuk penyalahgunaan .narkoba.

Dengan begitu, penyalahgunaan narkoba, premanisme dan tawuran bisa dicegah.

"Program bersih narkoba, bersih, premanisme, bersih kejahatan dan bersih tawuran," pungkas Lambe.(i)
0 Komentar