Selasa, 21 Juni 2016 13:49 WIB

Lift Jatuh di RS Fatmawati Tak Berfungsi Maksimal

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JA‎KARTA, Tigapilarnews.com - Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto mengatakan, jajaran Polsek Cilandak telah melakukan pengecekan terhadap sebuah lift yang berada di Gedung Teratai, Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan pada Senin (20/6/2016) malam.

Dari hasil pengecekan tersebut, pihaknya telah menemukan bahwa insiden jatuhnya lift dari lantai empat ke lantai dasar disebabkan oleh pengoperasian lift tidak berfungsi secara maksimal sehingga menyebabkan 11 orang terluka.

"Proses investigasi sudah berjalan. Lima saksi sudah kami minta keterangan. Untuk temuan awal secara umum bahwa lift tidak berfungsi maksimal," ujar Kompol Sujanto saat dihubungi, Selasa (21/6/2016) siang.

Sujanto menambahkan untuk mengetahui lebih detail penyebab jatuhnya lift tersebut, pihaknya belum dapat memberikan jawaban lantaran pihaknya masih menunggu hasil olah TKP dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

‎"Untuk penyebab detailnya, kami masih menunggu hasil olah TKP dari Puslabfor dan keterangan saksi ahli," tambah Sujanto.

Sebelumnya diketahui, sebuah lift di Gedung Teratai, Rumah‎ Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, terjatuh dari lantai empat ke lantai dasar pada Minggu (19/6/2016) lalu.

Insiden tersebut mengakibatkan 11 orang mengalami luka-luka yakni diantaranya 5 orang dirawat dan 1 orang mengalami luka parah.
0 Komentar