Selasa, 05 Juli 2016 14:42 WIB

Boleh Takbiran Keliling Asal Tertib Lalu Lintas

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Hari ini adalah terakhir berpuasa di bulan Ramadhan. Nanti malam warga sudah mulai bertakbiran. Bagi warga yang akan melakukan takbir keliling diharapkan tertib berlalu lintas.

Satlantas Jakarta Timur AKBP Sutimin imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas saat melakukan takbiran keliling.

"Untuk takbiran keliling naik kendaraan tidak dilarang, tetapi diharapkan mematuhi aturan lalu lintas. Jangan naik-naik di kap kendaraan, yang naik motor pakai helm, dan bawa surat-surat kendaraan. Sebab, ini balik lagi untuk masyarakat agar tidak kena musibah sehingga bisa berlebaran,” AKBP Sutimin, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Selasa (5/7/2016) siang.

AKBP Sutimin pun mengimbau jangan melakukan tindakan-tindakan provokatif yang dapat memancing keributan ketika melakukan takbiran keliling.

"Ada satgas pengaturan, satgas mobile yang nantinya untuk mengatur kemacetan apabila terjadi, dan penegakan hukum atau menindak, intinya petugas lakukan antisipasi pengamanan jelang Lebaran besok, dan malam takbiran," ujar AKBP Sutimin.

Ditegaskan AKBP Sutimin, polisi akan memberikan sanksi tegas kepada pengendara takbiran keliling apabila tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

"Saya minta masyarakat untuk patuhi rambu lalu lintas. Jangan naik-naik ke atas kendaraan, itu berbahaya,” pungkasnya.
0 Komentar