Minggu, 30 April 2017 11:03 WIB

Petugas P3S Selamatkan Lansia Terlantar di Gang

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Lansia yang diselamatkan P3S Sudinsos Jakbar. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyelamatkan wanita lanjut usia telantar di Gang Balok 4, Jalan Duri Utara 1 Tambora, Jakarta Barat. 

Lansia itu juga ternyata sehari-harinya mengemis di kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya mengatakan, petugasnya menindaklanjuti adanya laporan itu dari media sosial twitter. Sebab, ada warga yang melihat lansia sedang tertidur di sebuah gang dan menginformasikan lewat twitter.

"Petugas kami dapat info dari group whatssapp bahwa di twitter ada warga yang melapor. Petugas segera ke lokasi dan menyelamatkan lansia tersebut," kata Surya saat dihubungi, Minggu (30/4/2017).

Ketika petugas melakukan assesment, lanjutnya, lansia itu kedapatan membawa uang sebanyak Rp 870 rib. Petugas menanyakan asal uang itu, dan ia mengaku itu hasil meminta belas kasih orang.

Surya juga mengungkapkan, petugas akan menyimpan uang itu. Karena uang itu pada dasarnya milik lansia tersebut dan akan dikembalikan ketika sudah mendapatkan pelayanan sosial lebih lanjut.

"Sekarang sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya untuk diidentifikasi. Setelah itu akan diberikan pelayanan sosial lebih lanjut," terang Surya.

Surya mengimbau kepada warga Jakarta bila melihat atau menemukan PMKS silakan melaporkan ke medsos milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta baik twitter @DinsosDKI1, Facebook, Instagram maupun call Centre bebas pulsa alias gratis di 112.


0 Komentar